BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Senin, 15 Juni 2009

Kick Andy, Sabet Penghargaan Talkshow Terfavorit

JAKARTA--MI: Program acara Kick Andy yang tayang di Metro TV meraih penghargaan dalam ajang Panasonic Awards ke 12 yang digelar di XXI ballroom Jakarta Teater, Jumat (27/3) malam. Program yang dibawakan oleh Andy F Noya itu berhasil meraih penghargaan untuk kategori program talkshow terfavorit.

Acara penghagaan itu sendiri dihadiri ratusan artis dan insan pertelevisian. Termasuk Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menteri Perdagangan Marie Elka Pangestu, dan beberapa pejabat pemerintahan lainnya.

Di kategori program talkshow terbaik itu, tayangan Kick Andy bersaing dengan beberapa program mata acara lainnya, yakni Debat (TV One), Topik Minggu Ini (SCTV), Apa Kabar Indonesia Malam (TV One), serta Cover Story (TV One).

Dalam penyelenggaraan ke 12, kali ini selain mengambil tema 'Mahakarya Anak Bangsa', Panasonic Award 2009 tidak lagi terpaku pada kualitas program dan rating saja, tetapi juga mengambil penilaian dari popularitas program televisi tersebut.

Panasonic Awards diselenggarakan sejak 1997, untuk memberikan penghargaan bagi program dan insan pertelevisian berdasarkan popularitas program.

Ukuran popularitas itu sendiri dilakukan AGB Nielsen Media Research, sebuah lembaga pemantau rating terhadap acara yang disiarkan berbagai televisi di Indonesia.

Selain AGB Nilesen, penyelenggaraan Panasonic Awards juga dilengkapi dengan tim verifikasi, yang bertugas memilah-milah dan memasukkan program sesuai kategori penghargaan.

Tim verifikasi beranggotakan Wisnutama dari Trans TV, Yeni P. Anshar dan Rosiana Silalahi (SCTV), Nana Putra (TPI), Manoj Punjabi (MD Entertainment), Irfan Ramli (Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia), Idi Subandi (Mahasiswa Pasca Sarjana Fakultas Ilmu Komunikasi UI dan pemerhati budaya), dan aktor Anjasmara.

Tim tersebut akan menentukan lima program teratas dalam setiap kategori sebagai nominasi, yang kemudian diumumkan kepada masyarakat untuk kepentingan polling. Tabulasi hasil polling dilakukan oleh Auditor Independent, dalam hal ini dipercayakan kepada BDO Tanubrata. (Eri/OL-03)

2 komentar:

ijank.promiscious mengatakan...

ya jelas lah..
hehehe..

kick andy getoo..

ehh mu cpoii paste iiah?/
gag bolle taug..
hho-

join di blog ku jugga iiah??

okok..

cak man mengatakan...

nggak heran, kick andy (KA) bisa dapat award. talkshow ini punya karakteristik yg tdk dimiliki talkshow laennya. Kalau talkshow laen banyak mengangkat tema2 update bahkan banyak juga yg dikemas humor, maka KA bisa dibilang beda. KA banyak mengupas tema2 humanis dan sosial lebih deket dgn realita kehidupan sehari2. Awalnya memang berat mengangkat rating, karena harus bertempur dgn talkshow laen, diantaranya empat mata. tapi lama2 pemirsa tau juga nilai lebih dari KA. Salah satu episode yg paling populer waktu mengangkat Laskar Pelangi yg kemudian boomin'. liat juga epidode waktu mengisahkan perjuangan orang2 tdk mampu secara ekonomi, ada yg jualan jamu, ada yg jualan bakso, tapi mampu menyekolahkan sang anak sampe sarjana, bahkan ada yg sampe s2 di jepang! liat juga episod gimana orang yg punya keterbatasan, tapi bisa punya kemampuan luar biasa di bidang seni. topik yg agak serius tapi dikemas khas gayanya KA, jg pernah diangkat waktu narasumbernya harmoko, tokoh orba yg lama menghilang. tiap episode selalu ada yg beda dan baru! bikin penasaran utk nunggu episode berikutnya! itulah salah satu kunci sukses KA. selain juga konsistensi dan tidak ketinggalan hadiah buku tiap akhir acara. KA dpt penghargaan jg karena ikut mengkampanyekan orang supaya suka baca buku.
KA bisa memberi inspirasi dan motivasi untuk pemirsanya.
ke depan tentu harus ada inovasi2 baru supaya KA tampil lebih segar dan variatif.
sukses bung andy n team